Sapi Kurban Bantuan Jokowi Berbobot Satu Ton Lebih Disalurkan ke Masjid Agung Al Karomah  

 

MARTAPURA,- Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Peternakan dan Perkebunan menyerahkan bantuan kemasyarakatan Presiden RI berupa 1 (satu) ekor sapi jenis Brahmana- Limousine dengan berat sekitar 1.080 Kg atau 1 Ton 80 Kg.

Bantuan sapi tersebut dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 M dan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada Bendahara Masjid Agung Al Karomah Martapura H Abdurrahman atau akrab disapa Antung Aman, di pelataran masjid setempat, Minggu (16/6/2024) pagi.

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara dilanjutkan dengan pelepasan petugas hewan kurban tahun 2024 dan turut disaksikan Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalsel Supian HK, Kepala Dinas terkait, Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra Zulyadaini serta para pengurus Masjid Agung Al Karomah Martapura.


Gubernur Kalsel menyampaikan bahwa setiap tahunnya presiden RI Joko Widodo selalu membagikan hewan kurban untuk seluruh Provinsi di Indonesia, kemudian diteruskan ke kabupaten/kota. Melalui pemeriksaan kesehatan, bantuan hewan kurban dinyatakan sehat bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Dengan ini saya serahkan  sapi kurban bantuan presiden Jokowi untuk disembelih pada saat Idul Adha dan dibagikan kepada warga sekitar,” ucapnya.

Sementara itu Bendahara Masjid Agung Al Karomah Martapura Gusti Abdurrahman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan akan memanfaatkannya dengan pembagian kupon secara merata.


“Insyaallah satu hari setelah Idul Adha 1445 H, kami akan melakukan pemotongan hewan kurban. Dengan bantuan 1 ekor sapi dari presiden total jumlah sapi kurban 39 ekor. Masalah pembagian kupon akan kami serahkan ke masing-masing koordinator wilayah dan warga sekitar masjid.
Tentunya kami pastikan akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” tutupnya.

 

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

agungalkaromahbantuanbendaharamasjidgubernurkalselibadahjokowikupon dibagikankurbanmartapuramasjidpamanbirinpresidensapi