Berita

Wabup Banjar Salat Idul Adha di Masjid Agung Al Karomah

 

MARTAPURA,- Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi beserta ulama para habaib dan masyarakat melaksanakan ibadah salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Senin (17/6/2024) pagi.

Bertindak sebagai imam dan khatib Ketua Umum Nazhir Masjid Agung Al Karomah Martapura KH Hasanuddin bin KH Badruddin.

Wakil Bupati Banjar mengucapkan selamat hari raya Idul Adha bagi umat muslim di seluruh Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Banjar. Ia memaknai hari raya kurban sebagai bentuk ketaatan manusia kepada tuhannya dengan berbagi daging hewan kurban ke masyarakat yang belum sejahtera.

“Selamat hari raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Jadikan momentum ini sebagai penyemangat bagi kita untuk senantiasa bersedekah, memaknai hakikat pengorbanan dan saling tolong menolong,” ucapnya.

Nazhir Masjid Agung Al Karomah KH Hasanuddin dalam tausiahnya mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran dan hikmah dari kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS.  Dikatakan, Nabi Ibrahim rela berkorban demi kepatuhannya melaksanakan perintah Allah swt dan pengorbanannya juga sebagai perwujudan syukur yang harus dicontoh dalam kehidupan beragama.

“Berkurban merupakan wujud syukur kita kepada Allah swt atas segala kenikmatan yang telah diberikannya kepada kita semua, berkurban juga sebagai wujud kepeduliaan kita terhadap sesama manusia, dimana hasil pemotongannya dibagikan kepada orang lain khususnya fakir dan miskin,” tutupnya.

 

Reporter : Fuad Rivan

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Terbaru

Dinas Kominfo Balangan Pelajari Layanan Call Center 112 Kabupaten Banjar

Radio Suara Banjar

Petani di Enam Desa Ikuti Ikuti Sekolah Lapang

Radio Suara Banjar

LPTQ Kabupaten Banjar Gelar Rakerda

Radio Suara Banjar