Banjar Ikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 secara Virtual

317

MARTAPURA,- Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-75 di Istana Negara dimulai pukul 11.00 Wita. Upacara tersebut di Inspekturi oleh Presiden RI Joko Widodo, dihadiri Wakil Presiden H. Ma’ruf Amin, Ketua MPR (selaku pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan), Menteri Agama (pembaca do’a),Panglima TNI, Kapolri dan petugas upacara lainnya.

Peringatan hari Kemerdekaan tahun ini digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya mengingat situasi pandemi Covid-19. Tidak terkecuali di Istana Negara Jakarta yang menggelarnya dengan mematuhi protokol kesehatan ketat pencegahan Covid 19.

Sementara itu para kepala daerah, unsur forkopimda, kepala kantor atau lembaga daerah lainnya disarankan untuk mengikutinya melalui virtual dikantor masing-masing.

Di Kabupaten Banjar upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-75 di Istana Negara tersebut diikuti secara virtual di Command Center Barokah Martapura, Senin (17-08) pagi.

Dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banjar H.Masruri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr.Diauddin serta Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kebupaten Banjar Dondit Bekti Agustiono.

Reporter : Faidillah
Editor : Ronny Lattar