Ratusan Sopir Angkutan Umum di Banjar Dapatkan BLT

324

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para sopir angkutan umum, baik darat maupun sungai yang terdampak pandemi Covid-19 di halaman kantor Dishub setempat, Rabu (19/8) pagi.

Bantuan dibagikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Banjar H.Saidi Mansyur, didampingi Kepala Dishub Banjar H.Asfihani, Kepala Dinas Sosial Banjar H.Ahmadi serta Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan.

Wakil Bupati Banjar H.Saidi Mansyur mengatakan, alat transportasi adalah salah satu sektor yang terkena dampak pandemi Covid-19 dan banyak armada transportasi yang tidak dapat beroperasi dimasa pandemi ini.  Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Banjar memberikan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp. 200.000,- yang diserahkan kepada 319 sopir angkutan umum termasuk sopir klotok.

“ harapannya dengan adanya bantuan sosial ini dapat mengurangi beban para sopir angkutan umum dan sopir klotok untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar H.Asfihani mengungkapkan kegiatan bansos ini bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Banjar sebagai bentuk perhatian dari Pemkab Banjar untuk para sopir angkutan umum yang terdampak pandemic Covid-19. Kepada para sopir juga diimbau mematuhi anjuran pemerintah untuk menerpakan protokol kesehatan dalam aktivitasnya. 

” Kita berharap bantuan sosial ini bisa digunakan sebagaimana mestinya dan bisa mencukupi kebutuhan keluarganya.” Ujarnya.

Bantuan sosial untuk para sopir ini adalah yang pertama kalinya diberikan oleh Pemkab Banjar dimasa pandemi Covid-19 ini. Para sopir berharap bantuan ini bisa berkelanjutan kedepannya hingga masa pandemi berakhir, seperti diungkapkan Kasful Anwar usai menerima bantuan.

“ Kami berharap bantuan seperti ini berkesinambungan, hingga pandemi Covid-19 usai.” harapnya.

Reporter : Rifki Zidane
Editor : Ronny Lattar 
Baca Juga:  Hingga Kini 1,6 Juta Lebih Liter Air Bersih Didistribusikan, 770.81 Hektare Lahan Terbakar