Bina Warga Binaan, Habib Musthofa Tausiah di Lapas Narkotika

42

 

KARANG INTAN– Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, antusias menyimak tausiah yang disampaikan Habib Musthofa Al Haddar, di Masjid At-Taubah Lapas, Senin (7/8/2023). Kegiatan digelar sebagai salah satu dari program kerohanian bagi warga binaan dalam rangka membina mental spiritual dan akhlak mereka selama berada di dalam Lapas.

Habib Musthofa sampaikan pesan agar warga binaan senantiasa melaksanakan salat, karena salat merupakan pondasi dalam beragama. Tausiah juga diselingi guyonan khas Habib Musthofa yang disambut riuh gelak tawa ratusan warga binaan.


“Jangan pernah meninggalkan salat, karena salat adalah tiang agama. Barang siapa yang salat berarti dia menegakkan tiang agama, dan siapa yang meninggalkan salat berarti dia meruntuhkan tiang agama,” ujar Habib penuh motivasi.

Kepala Lapas Wahyu Susetyo mengucapkan terima kasih atas berkenannya Habib dan rombongan hadir di Lapas, karena penantian untuk menghadirkan Habib Musthofa cukup panjang. Dirinya meminta kepada warga binaan untuk dapat mengambil dan mengamalkan materi yang disampaikan.

Salah seorang warga binaan RF mengungkapkan, batinnya tersentuh setelah mengikuti tausiah. Ia bertekad untuk terus bersyukur dan senantiasa melaksanakan salat dalam menjalani kehidupan selama berada di dalam Lapas.


“ Ceramah beliau sangat menyentuh hati dan mengajak untuk kita senantiasa bersyukur, berbuat baik dan selalu mengingat Allah dengan melaksanakan salat keseharian kita di sini,” ungkapnya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Sri Yuwono bersama struktural Lapas Narkotika Karang Intan.

Rilis : Arb
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra