BPBD Banjar Masih Suplai Air Bersih, Hari Ini di Enam Desa

26

MARTAPURA,- Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar hingga hari ini, Rabu (15/11/2023) masih lakukan pendistribusian air bersih ke beberapa desa yang terdampak kekeringan.

Suplai air bersih dilakukan di 6 desa, masing-masing di Desa Pingaran Ulu Kecamatan Astambul, Desa Padang Panjang dan Mandiangin Timur Kecamatan Karang Intan serta Desa Muara Halayung Kecamatan Beruntung Baru. Sementara 2 desa lainnya akan di suplai pada malam hari.

Setibanya di lokasi Tim gabungan terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banjar, BPK Kulawarga dan Emergency Banjar Respon (EBR) langsung distribusikan air bersih dari truk tangki berkapasitas 4.000 liter ke tandon-tandon kosong yang disiapkan. Kemudian disalurkan kembali kepada ratusan warga desa untuk keperluan harian, seperti memasak, minum serta keperluan lainnya.


Hingga hari terakhir status siaga darurat karhutla dan kekeringan (15/11/2023) suplai air bersih tetap dilakukan lantaran masih adanya permintaan dari warga di beberapa desa yang terdampak kekeringan.

” Untuk yang di Mandiangin Timur itu sekolah Madrasah Tsanawiyah,” ujar Pamula petugas BPBD Banjar.

Suplai air bersih dilakukan oleh tim gabungan hingga malam hari. Tercatat pada jadwal distribusi air bersih hari ini di posko induk BPBD Banjar menyisakan masih ada 2 desa yang akan disuplai pada malam hari.

” Untuk malam ini masih ada 2 desa yang kita suplai air bersih, Desa Lok Gabang dan Pamatang Hambawang Kecamatan Astambul,” tutupnya.

Reporter : Paris
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra