BPK RI Perwakilan Kalsel Audiensi Dengan Bupati Banjar

125

 

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur sampaikan terimaksih atas saran dan masukan yang telah diberikan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan. Menurutnya, masukan yang diberikan tersebut sangat berarti.

“Masukan yang diberikan sangat berarti, kami memastikan ketelitian lagi dan melakukan komunikasi dengan baik. Pemerintah daerah harus lebih cepat menanggapi terkait aset,” ucap Saidi.


Hal tersebut disampaikannya saat silaturrahmi dan audiensi Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam Lantai I Martapura, Rabu (15/3/2023) pagi.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel selaku Penanggungjawab Pemeriksa Keuangan Rahmadi mengungkapkan, setiap tahun sesuai amanat Undang-Undang Dasar pihaknya melakukan pemeriksaan atas pengelola data keuangan negara. Dimana pemeriksaan sudah dilakukan sejak Januari 2023.

“Wujud dari mentaati amanat tersebut kita selalu melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemkab Banjar. Pemeriksaan telah dilakukan sejak Januari 2023 dan dilanjutkan selama 30 hari ke depan,” ungkapnya.


Setelah melakukan pemeriksaan lanjut Rahmadi, pihaknya akan memberikan laporan hasil dari pemeriksaan dan memberikan opini atas laporan keuangan tersebut.

Dalam audiensi tersebut, Bupati Banjar didampingi Asisten Administrasi Umum Hj Siti Mahmudah, Inspektur Kabupaten Banjar dan beberapa Kepala SKPD.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra