Dua Kantor Pajak Kunjungi DKISP Banjar 

136

 

MARTAPURA,- Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Martapura Heri Sukoco didampingi Edi Harsono Kasi Pengawasan II dan Kasi P3 Penagihan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banjarbaru Winda Rahmawati lakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar, di Aula Cakrawala Martapura, Rabu (15/3/2023) pagi.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala DKISP HM Aidil Basith didampingi Sekretaris Faisal, Kabid Pengelolaan IKP Muhari dan jajaran.

Kepala KP2KP Martapura Heri Sukoco mengatakan, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi dan berkoordinasi terkait SPT Tahunan khususnya untuk Pegawai Negeri dan PTT serta program pemadanan NIK ke dalam NPWP.

“Pemadanan NIK ke NPWP sudah berlaku sejak 14 Juli 2022 sesuai dengan amanat Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) bahwa NIK sudah diberlakukan menjadi NPWP,” katanya.

Sementara itu Kasi Pengawasan II KPP Pratama Banjarbaru Edi Harsono menambahkan, dalam rangka keikutsertaan KPP Pratama Banjarbaru dalam Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM) tahun 2023 berkoordinasi dengan DKISP Banjar.

 

Selain itu lanjut Edi kunjungan ini juga dalam rangka koordinasi pembuatan profil KPP Banjarbaru yang rencananya menggunakan logo berlian yang mirip dengan logo intan Pemkab Banjar.

“Wilayah kerja KPP Pratama Banjarbaru mencakup Banjarbaru, Banjar dan Tanah Laut, sehingga dipilih logo berlian karena mewakili wilayah Kabupaten Banjar yang lebih luas,” jelas Edi.

 

 

Reporter : Faidillah Rajani 

Editor : Ronny Lattar 

Uploader : Suhendra