Bupati Banjar Berikan Bonus Kepada Peraih Terbaik I STQH Nasional

52

MARTAPURA,- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Banjar menggelar Haflah Tilawatil Quran Kader LPTQ Kabupaten Banjar sekaligus penyerahan bonus bagi kafilah berprestasi, di Gedung Islamic Center Martapura, Selasa (21/11/2023) pagi.

Bonus tersebut diserahkan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur kepada Difa Salma Pertiwi, Terbaik I Musabaqah Hifzhil Quran golongan 1 Juz Tilawah pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) XXVII Tingkat Nasional Tahun 2023 di Provinsi Jambi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, program-program LPTQ harus memiliki konsistensi, karena dimanapun berada, konsisten akan mendapatkan hasil yang baik.


“Alhamdulillah, prestasi yang diraih tentu membawa nama harum, menjadi kebanggaan kita semua, harus kita rawat dan kita jaga sama-sama, kami menginginkan prestasi ini dipersembahkan untuk Kabupaten Banjar,” ucap Saidi.

Menurut Saidi prestasi ini bukan menjadi kesombongan, tapi menjadi pemicu semangat ke depan untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

” Prestasi ini bonus kita semua, menjadi teladan, contoh dan hal yang baik bagi pemikiran kita ke depan,” tambahnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra yang juga sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H Masruri menjelaskan, Haflah Tilawatil Quran yang dilaksanakan ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh para kadernya.

“Juara Umum MTQ Tingkat  Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Juara Umum Gema Al quran se Kalsel di Pelaihari, Terbaik II Tingkat Internasional di Malaysia yang diraih oleh Qoriah Hj Raudhah dan Terbaik I Musabaqah Hifzhil Quran golongan 1 Juz Tilawah pada STQH Nasional di Provinsi Jambi,” rinci Masruri.


Selain bonus bagi kafilah berprestasi juga diserahkan bantuan kepada Rumah Al quran dan Rumah Tahfizh oleh Bupati Banjar kepada penerima serta penyerahan kenang-kenangan dari Ketua LPTQ kepada Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar.

Turut hadir Asisten Administrasi Umum Rakhmat Dhani, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Kemenag, Kepala Pengadilan Agama, Ketua PCNU, Ketua Muhammadiyah, pengurus LPTQ Kabupaten Banjar, para qori dan qoriah serta sejumlah undangan.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra