Bupati Banjar Dukung Pencegahan dan Pemberantasan Radikalisme

92

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima kunjungan Satgas Wilayah Kalsel Densus 88 Anti Teror dan Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka pencegahan dan pemberantasan radikalisme/terorisme di Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam lantai 1, Martapura Rabu (21/2/2024) pagi.

Saidi Mansyur sambut hangat kunjungan tersebut dan menginginkan adanya kolaborasi yang baik untuk pencegahan radikalisme dan terorisme dengan Pemkab Banjar melalui instansi terkait.

“Kabupaten Banjar terkenal dengan masyarakatnya yang religius, semoga tidak ada yang terpapar radikalisme/terorisme,” harap Saidi.

Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Provinsi Kalsel Agus Prabowo menjelaskan, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk silaturahmi dan meminta dukungan dari Pemkab Banjar dalam gerakan deradikalisme untuk kalangan pemuda.

“Menekan agar radikalisme/terorisme tidak terjadi dengan cara sosialisasi baik dari aparat Bakesbangpol dan Satgas Densus 88 Anti Teror kepada masyarakat,” jelas Agus.


Ia berharap di seluruh wilayah Indonesia termasuk Kalsel dapat terbebas dari radikalisme/terorisme. Sementara bagi yang terpapar agar dapat kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Turut hadir Sekda Banjar HM Hilman, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Kaban Kesbangpol Kalsel Heriansyah dan Kaban Kesbangpol Kabupaten Banjar Safrin Noor.

Reporter : Faidillah Rajani
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra