Bupati Banjar Lantik 6 Pejabat Fungsional

290

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah jabatan 6 Pejabat Fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin ( 5/04 ) siang.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatannya . Ia meminta kepada yang baru dilantik agar segera bekerja, memahami tugas dan fungsi pada jabatan yang dipercayakan saat ini. Selain itu ia juga meminta untuk bisa menjalankan amanat yang diberikan secara jujur dan bertanggung jawab.

” Untuk diketahui pelantikan hari ini merupakan upaya dalam menciptakan pejabat yang kompeten sesuai dengan pelaksanaan peraturan perundang  undangan yang berlaku, serta menyegerakan perwujudan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Banjar, yaitu, ” Terwujudnya Kabupaten Banjar yang MANIS – Maju Mandiri dan Agamis”. Dengan salah satu misinya adalah Penyelenggaraan Kepemerintahan yang Amanah, Baik,Bersih dan Efektif,” ucapnya.

Saidi Mansyur menambahkan,  saat ini pola karir ASN tidak harus pada jabatan struktural. Pejabat fungsional yang diberikan amanah, diharap mampu menjadi ASN yang mempunyai kompetensi kinerja dan memiliki produktivitas yang tinggi. Berintegritas dan selalu mengedepankan kualitas pelayanan publik.

“ Saya minta hal ini menjadi perhatian serius bagi seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik,” harapnya .

Enam pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya yakni : Radiografer Penyelia dan Fisioterapis Pertama RSUD Ratu Zalecha, Satuan Polisi Pamong Praja Pertama dan Pelaksana serta Guru Pertama di SDN Handil Purai 2.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al Habsyie serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Banjar Rahmat Danny.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar