Dinkes Banjar dan Kalsel Berikan Layanan Kesehatan Diwilayah Terdampak Banjir

132

MARTAPURA,- Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar bersama Tim Krisis Kesehatan Dinkes Kalimantan Selatan kunjungi wilayah terdampak banjir di Desa Labuan Tabu dan Jingah Habang Ulu dan Ilir, Minggu (26/2/2023).

Tim dikomandoi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kabupaten Banjar, Subhan didampingi Kasi Pelayanan Kesehatan Primer dan Akreditasi Rabiatul Jannah, Kasi Kesga dan Gizi Masyarakat Nita Yuliana.


Pantauan dilakukan guna melihat langsung daerah yang terdampak banjir dan pasca, memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak. Bantuan berupa higiene kit, PMT Balita, PMT ibu hamil, obat-obatan zalf dan pelayanan kesehatan.
Pelayanan kesehatan yang berlangsung di balai desa setempat disambut antusias masyarakat untuk berobat.

Kabid Yankes Subhan berpesan kepada masyarakat yang rumahnya masih terendam banjir agar berhati-hati dengan aliran listrik. Lebih ketat melakukan pengawasan terutama yang masih ada bayi, balita serta tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Subhan menyebut daerah yang masih terdampak banjir adalah Kecamatan Martapura, Martapura Timur, Martapura Barat, Sungai Tabuk, Karang Intan, Sungai Pinang, Simpang Empat, Mataraman, Astambul dan Cintapuri Darussalam.


“Untuk pelayanan kesehatan di daerah terdampak banjir, dari puskesmas wilayahnya tetap intens menjadwalkan kunjungannya melalui Tim Gerak Cepat tanpa dipungut biaya,” pungkasnya.

Rilis
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra