Dinkes Banjar Dapat Bantuan Mobil Operasional, ini Peruntukannya

442

Martapura,- Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan menyerahkan Bantuan Mobil Operasional Dinas Kesehatan yang diterima Bupati Banjar H.Khalilurrahman dan diserahkan kembali kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr.Diauddin, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Senin (13/7) pagi.

Penambahan Mobil Operasional ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dari tenaga medis sekaligus memudahkan akses menuju lokasi terpencil.

Bupati Banjar H.Khalilurrahman mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan Mobil Operasional Dinas Kesehatan.

“Saya berterima kasih kepada Bank Kalsel, yang sudah mengalokasikan dananya untuk Mobil Operasional Dinas Kesehatan, di Musim Wabah Covid-19” ujarnya.

Kadinkes Banjar dr.Diauddin menjelaskan Mobil ini akan digunakan tenaga medis untuk Tracing ke lapangan.”Rencana Mobil ini diletakkan di bagian p2, yang mengurusi Covid-19, jadi memang saat ini sangat diperlukan untuk Tracing ke lapangan, mobil ini sangat bermanfaat bagi kita. Terima kasih banyak kepada Bank Kalsel” katanya.

Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura Iwan mengharapkan Bantuan Mobil Operasional Dinas Kesehatan ini bisa bermanfaat, digunakan sebaik-baiknya. Ia juga menyatakan Bank Kalsel selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Banjar.

Selain penyerahan Bantuan Mobil Operasional Dinas Kesehatan, dilaksanakan pula beberapa penyerahan, antara lain; Penyerahan Sertifikat Barang Milik Negara dan Daerah berupa tanah, Penyerahan Piala dan Sertifikat Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Banjar Tahun 2020, Penyerahan bantuan APD dari Global Rescue Network Indonesia melalui Forum Arung Jeram Indonesia (FAJI) Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar, serta Penyerahan Daftar Arsip Inaktif Dinas Pendidikan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banjar.

Selain itu dilaksanakan pula penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) oleh Bupati Banjar H.Khalilurrahman dengan Ketua Pengadilan Agama Kelas I B Martapura dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjar tentang pelayanan terpadu “Intan” Banjar (Itsbat nijahbdapat buku nikah dan akta kelahiran). MoU Bupati Banjar dengan Direktur Rumah Sakit Aveciena Medika tentang pelaporan dan pencatatan kelahiran secara online. Serta MoU Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar dengan Ketua Pengadilan Agama Kelas I B Martapura dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Banjar tentang pelayanan terpadu “Intan” Banjar (Itsbat nijahbdapat buku nikah dan akta kelahiran). Dan MoU Kepala Disdukcapil Kabupaten Banjar dengan Direktur Rumah Sakit Aveciena Medika, Kepala UPT Puskesmas Kertak Hanyar dan Kepala UPT Puskesmas Martapura 1 tentang pelaporan dan pencatatan kelahiran secara online.

Reporter : Inka Regina 
Editor : Ronny Lattar