DTT Cokro Tunggal Kalteng Bantu Korban Banjir di Kabupaten Banjar

307

MARTAPURA,- Keluarga besar DTT supir truk bersama Direktorat Sabhara Polda Kalimantan Tengah dan Satlantas Polresta Palangkaraya yang tergabung dalam Komunitas DTT (Dan Teman-Teman) Cokro Tunggal serahkan bantuannya guna meringankan penderitaan para korban bencana banjir di Kabupaten Banjar.

Bantuan berupa sembako sebanyak 523 paket, diserahkan secara simbolis oleh Ari Santoso Kanit Tilang Satlantas Polres Palangkaraya diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Masruri di Posko Penanganan Banjir Halaman Kantor Setda Banjar, Kamis ( 04/02 ) siang.

Ari Santoso, Kanit Tilang Satlantas Polres Palangkaraya mengatakan sebagai warga Kalimantan Tengah juga merasakan musibah yang dialami warga Kalimantan Selatan.

“Sebagai warga Kalimantan, khususnya Kalimantan Tengah yang tidak terkena  dampak juga ikut merasakan penderitaan musibah yang dialami warga Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Dijelaskannya bantuan yang diberikan tersebut merupakan kumpulan dari komunitas.

” Kita dari Polda Kalimantan Tengah dan komunitas akan galang terus bantuan, semoga saja bantuan ini dapat meringankan beban warga Kalimantan Selatan yang terkena banjir”. jelasnya.

Sementara itu, H. Masruri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan tersebut dan akan disalurkan ke Desa Pingaran Kecamatan Astambul.

” Kita dari Pemerintah Kabupaten Banjar sangat berterimakasih atas bantuan dari DTT Cokro Tunggal yang telah memberikan paket sembako, semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,” ucapnya.

” Pendataan pada hari ini, desa yang sangat memerlukan bantuan adalah Desa Pingaran Ilir RT 01 dan RW 02 Kecamatan Astambul, kurang lebih 5 Km jarak yang akan ditempuh dari Martapura”. tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar atas partisipasi DTT Cokro Tunggal dalam memberikan bantuan untuk korban yang terkena banjir di Kabupaten Banjar.

Reporter : Rif'ah
Editor : Ronny Lattar