FJB – BPBD Bagikan Paket Bantuan Kepada Korban Banjir

104

MARTAPURA,- Pembagian bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir terus dilakukam oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar bersama Forum Jurnalis Banjar (FJB), Senin (6/3/2023)siang.

Bantuan 450 paket sembako yang berasal dari  Bank Kalsel tersebut dibagikan kebeberapa titik banjir, seperti di RT 22 Kelurahan Keraton, RT 7 Kelurahan Pasayangan dan kawasan Pelita Tanjung Rema.

“Terima kasih Bank Kalsel atas bantuannya, semoga bermanfaat,” ujar Ketua RT 22 Kelurahan Keraton saat menerima simbolis bantuan.


Di Kelurahan Pasayangan, warga yang sempat mengungsi ke gedung eks puskesmas sudah kembali kerumah masing-masing, lantaran banjir mulai menyurut. Bantuan diserahkan langsung kerumah warga oleh pihak Bank Kalsel diwakili staf umum Titrin, Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita dan Ketua FJB Fahmi Muslim de Musfa beserta anggota.

“Hari ini kita FJB dan BPBD bagikan bantuan sembako dari Bank Kalsel untuk warga terdampak banjir, semoga bermanfaat dan banjir akan benar-benar surut,” ucap Ketua FJB

Dari pantauan di Kelurahan Pasayangan ini , beberapa warga penerima bantuan terlihat membersihkan lumpur pada bagian lantai dan dinding rumah akibat terendam sekitar setengah bulan dengan ketinggian bervariasi. Usai di Kelurahan Pasayangan, tim kembali melanjutkan pembagian sembako dibeberapa titik fi kawasan Martapura Barat.


Berdasarkan data dari BPBD Banjar, banjir terjadi dari 26 Februari hingga 5 Maret 2023, merendam 11 kecamatan, 99 desa/ kelurahan, 17.360 rumah dengan 21.076 KK dan 209 orang mengungsi

Reporter : Faris /andri
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra