Berita

Kontingen POPDA Dilepas, Bupati Banjar Targetkan Lima Besar

MARTAPURA,- Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Banjar Tahun 2023 di halaman kantornya, Senin (22/5/2023) pagi.

Untuk POPDA tahun ini Saidi Mansyur menargetkan Kabupaten Banjar berada pada 5 besar.


” Tapi kami menginginkan jangan terpaku pada target, tapi proses perjuangan mereka dalam menghadapi pagelaran POPDA inilah yang menjadi spirit semangat bagi mereka,” ucap Saidi.

Kepada atlet dirinya juga berpesan agar menjaga kesehatan, disiplin, serta ikuti arahan pelatih.

Sementara itu Plt Kepala Disbudporapar Irwan Jaya mengatakan, atlet yang dikirim telah melalui tahapan kejuaraan antar pelajar se Kabupaten Banjar sekaligus seleksi pada Februari dan Maret 2023 dan menjalani pemusatan latihan (Training Center) selama 15 hari.


” Pelaksanaan POPDA Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2023 dilaksanakan dari 24-28 Mei 2023 di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru khusus cabang olahraga (cabor) atletik,” ucapnya.

Kontingen Kabupaten Banjar 140 orang terdiri dari 100 atlet, 27 pelatih/official dan 13 pendamping dari Disbudporapar. Dari 11 cabor, Kabupaten Banjar hanya mengikuti 10, antara lain dayung, judo, karate, taekwondo, gulat, panjat tebing, menembak, panahan dan renang.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Terbaru

Roadshow GITAKU MANIS Dimulai di Desa Abumbun Jaya

Radio Suara Banjar

90 Aduan Masuk di Aplikasi LAPOR, Masalah Bantuan Sosial Mendominasi

Radio Suara Banjar

5 Atlet Panjat Tebing Banjar, Siap Wakili Kalsel di Kejurnas Junior Aceh

Radio Suara Banjar