Peduli Pelajar, Diskominfostandi Banjar Fasilitasi Dengan Internet Gratis

685

MARTAPURA,- Aktivitas belajar yang dilakukan siswa siswi di Kabupaten Banjar masih menerapkan sistem daring sejak pandemi covid 19. Namun tidak semua pelajar bisa mengikuti sistem pembelajaran jarak jauh tersebut, Pasalnya sebagian dari mereka tidak memiliki fasilitas internet yang memadai.

Kondisi inilah yang mendorong GP Anshor pusat mengusulkan setiap gedung Nahdatul Ulama di daerah bisa memiliki fasilitas internet gratis. Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar mengambil langkah tepat dengan memberikan fasilitas internet gratis melalui jaringan internet Kominfo.

Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di gedung PC NU Kabupaten Banjar, ditandai dengan penandatanganan pemberian internet gratis. Selain itu juga dilakukan penyerahan buku saku Covid-19 berbahasa Banjar, yang diserahkan olah Kadis Kominfostandi Banjar H.M. Aidil Basith kepada Rais Syuriah PC NU H Muhammad Husein, disaksikan Kabid IKP Kominfo Eddy Elminsyah Jaya beserta pengurus dan anggota PC NU Banjar. Jumat (29/08) pagi.

Rais Syuriah H Muhammad mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan layanan internet gratis yang telah diberikan.

” Kami  warga NU mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dinas Kominfostandi atas pemberian layanan WiFi gratis ini, pemanfaatannya nanti digunakan untuk  pelajar yang membutuhkan fasilitas untuk belajar secara daring,” ujarnya.

Sementara H.M. Aidil Basith mengatakan, sudah menjadi kepedulian pihaknya untuk bisa membantu dan menfasilitasi dalam menunjang pembelajaran secara daring.

” Fasilitas negara selayaknya juga bisa dimanfaatkan oleh warga negara, semoga para pelajar bisa memanfaatkan fasilitas ini sebaik baiknya, dan menjadi amal ibadah bagi kita semua ,” katanya.

Kabid IKP Eddy Elminsyah Jaya berharap dengan diberikannya buku saku covid bahasa Banjar, PC NU Kabupaten Banjar bisa mengenalkan kepada para pelajar akan pentingnya mengetahui apa itu covid-19 dan bisa menerapkan segala informasi tentang protokol covid yang tersedia di buku saku tersebut .

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar