Pelayanan Informasi Publik, Muhari Hadirkan Aplikasi si “Habar Manis”

69

MARTAPURA,- Si Habar Manis sebuah aplikasi yang diciptakan oleh Dr H Muhari S Ag, MI Kom untuk memudahkan tiap organisasi, stakeholder dan masyarakat dalam mendapatkan informasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Si Habar Manis adalah sebuah platform pelayanan informasi publik melalui diseminasi informasi dalam satu aplikasi digital yang dibuat Muhari dalam tugasnya sebagai peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan 6 yang sedang berjalan hingga Desember 2023.

Muhari mengatakan, aplikasi tersebut mempunyai 3 manfaat, yakni meningkatkan kinerja ASN melalui penyebaran informasi yang cepat sebagai landasan dalam pengambilan kebijakan secara tepat. Membantu pimpinan dan daerah lainnya dalam mengakses perangkat informasi yang diinginkan dan juga untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan informasi daerah.

“ Pembuatan aplikasi si Habar Manis ini merupakan tugas dari diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator yang saat ini sedang dilakukan sampai bulan Desember mendatang,” ucapnya, Kamis (9/11/2023).

Muhari berharap, aplikasi ini bermanfaat, baik kepada pemerintah daerah dalam peningkatan kinerja ASN Kabupaten Banjar dan informasi kegiatan yang bisa diakses langsung oleh masyarakat.

 

Terpisah, Bupati Banjar H Saidi Mansyur sangat menyambut baik dengan adanya platform pelayanan informasi publik melalui diseminasi informasi.

“ Saya mendukung aksi perubahan dengan adanya aplikasi si Habar Manis ini untuk mendukung perubahan, semoga dengan aplikasi ini dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi,” tuturnya

 

 

Rilis

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra