Berita

Pemkab Banjar Ikuti Rapat Evaluasi Implementasi Smart City Tahap I

 

 

MARTAPURA,- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI menggelar Rapat Evaluasi Implementasi Program Kota Cerdas (Smart City) Tahap I Tahun 2024 via zoom meeting.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) dan beberapa SKPD terkait lainnya juga turut hadir mengikuti, di Aula Baiman Kantor Bappedalitbang Kabupaten Banjar Martapura, Selasa (25/6/2024) pagi.

Kabid Penyelenggaraan E-Government DKISP Banjar Cornelius Kristiyanto memaparkan tentang smart city di Kabupaten Banjar yang sudah lima kali dievaluasi.

“Ini sudah kelima kali smart city di Kabupaten Banjar dievaluasi, adapun visi smart city mewujudkan Martapura Kabupaten Banjar Manis, Maju, Mandiri dan Agamis,” jelasnya.

Ditambahkan, smart city di Kabupaten Banjar terdiri dari SIPO RAZA Smart Living, Mal Pelayanan Publik Smart Governance, Gebrak’s Smart Environment, Gebrak Smart Branding, Bank Sampah Smart Society dan Kampung Sasirangan Smart Economy.

Evaluator Henny Puspitasari mengevaluasi dan memberikan masukan terkait smart economy dan smart living. Ia berharap evaluasi yang dilakukan menjadikan smart city di Kabupaten Banjar akan lebih baik.

“Evaluasi selanjutnya semoga lebih baik lagi dan lebih disinkronkan,” ucap Henny.

Evaluator lainnya, Riyaduhuhsolihah mengatakan, evaluasi ini akan menggambarkan tentang Kabupaten Banjar bisa menjalankan smart city dengan baik dan akan menjadi penilaian dari Tim Asesor.

Tim Evaluator lainnya dalam zoom meeting tersebut adalah Dedy Sushandoyo dan Mila Karmilah.

 

 

 

Reporter : Rif’ah

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Terbaru

Bupati Banjar Serahkan Perjanjian Kinerja Kepala Perangkat Daerah 2024

Radio Suara Banjar

Tingkatkan Kemampuan Dan Pengetahuan Pemkab Banjar Gelar Bimtek Penyusunan LPPD

Radio Suara Banjar

Finalis Festival Maulid Habsyi Memukau, Ini Penuturan Mereka

Radio Suara Banjar