Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pasar Batuah Martapura  

134

MARTAPURA,- Direktur dan jajaran Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Bauntung Batuah Martapura bersama para pedagang menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H, di lantai 2 Pasar Batuah Martapura, Senin (2/10/2023) malam.

Peringatan maulid Nabi Muhamad SAW tersebut  menghadirkan penceramah asal Kota Barabai Hulu Sungai Tengah Al Mukarram KH Bahran Jamil dan turut dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, para habaib dan alim ulama.


Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya para pedagang agar selalu melaksanakan ajaran islam secara benar dan utuh, termasuk untuk meneladani kepribadian dan akhlak Rasulullah SAW.

“Sebagai umat islam dan umat nabi Muhammad SAW kita berkewajiban untuk menjaga risalah yang telah dibawa dan diajarkan oleh beliau dari penyimpangan, dengan tetap berpegang teguh pada Al quran dan hadits. Mari kita kuatkan kembali rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan ahlul bait beliau,” ajaknya.


Dalam tausiahnya, penceramah kondang asal Barabai KH Bahran Jamil   menerangkan beberapa tujuan Rasulullah diutus kedunia. Pertama adalah sebagai petunjuk umat agar bertauhid dan mengenal Allah SWT. Kedua untuk diikuti dan menegakkan hujjah kepada manusia. Dan yang ketiga yaitu untuk menyempurnakan akhlak mulia.

” Dengan Allah SWT mengutus Rasulullah untuk memperbaiki tauhid, diikuti umat manusia dan menyempurnakan akhlak,  maka akan terbangun kehidupan yang bahagia dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra