Peringatan Hari Pramuka di Martapura, Ini Pesan Presiden RI

627

MARTAPURA,- Jangan lupa dengan identitas bangsa membangun karakter kebangsaan yang kokoh, mengamalkan nilai nilai pancasila sejati, menjaga NKRI dan merawat ke Bhinnekaan. Demikian disampaikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie saat membacakan amanat Presiden RI ketika menjadi Pembina apel pada peringatan Hari Pramuka yang ke-60 Tahun 2021, oleh Kwarcab Banjar, di halaman Kantor Bupati Banjar, Jum’at (29/10/2021) sore.

Dikatakan jua terimakasih kepada seluruh anggota pramuka diseluruh Indonesia.

“ karena dimasa pandemi ini pramuka bahu membahu dengan seluruh elemen bangsa, seperti membantu penanganan pandemi dilingkungannya masing masing,” ungkapnya.

Dihadapan Pengurus dan Pembina Kwarcab Banjar serta Anggota Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak, juga diminta agar lebih giat belajar untuk dapat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi tingginya. Sehingga bisa mengejar kemajuan teknologi dan mengikuti perkembangan zaman dengan cepat dan fleksibel.

Pada apel tersebut juga dilakukan Penyematan Satya Lencana Pancawarsa kepada 9 Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Banjar, diantaranya Ikhwansyah dan Rakhmat Dhany, kemudian dilanjutkan penyerahan piala kepada Ananda Ahmad Faizuddin dari Gugus Depan Pramuka Pondok Pesantren Darul Hijrah Putra yang mewakili Gerakan Pramuka Kwarcab Banjar meraih Juara I Lomba Tartil Al-Qur’an dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Virtual Anggota Pramuka Penggalang se-Kalimantan Selatan Tahun 2021.

Apel dengan penerapkan protokol kesehatan ketat tersebut mengusung tema “Berbakti Tiada Henti” gerakan pramuka harus menjadi contoh, teladan, tangguh dalam menghadapi setiap tantangan, menggalang kepedulian terhadap sesama, bersedia berkorban, suka menolong, membantu meringankan beban keluarga, saudara dan tetangga.

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar