Suara Banjar Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

230

ASTAMBUL,- Menyantuni anak yatim sangat dianjurkan dan merupakan sebuah kewajiban bagi siapa saja. Terlebih dibulan suci Ramadan bahkan menjelang lebaran idul fitri seperti sekarang, agar mereka juga bisa merasakan kebahagian.

Hal ini di ungkapkan Kepala Studio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Banjar Akhmad Effendy ketika melakukan silaturrahmi sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang, kepada Panti Asuhan Al Irsyad, Desa Sungai Tuan Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, Kamis (28/04/2022) pagi.

Akhmad Effendy yang didampingi para petinggi Suara Banjar binaan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar mengatakan salut kepada semua rekan-rekan di Suara Banjar yang telah menyisihkan penghasilannya sehingga bisa terkumpul, baik berupa barang maupun uang.

” Terima kasih kawan-kawan, semoga menjadi amal ibadah dan mendapatkan ganjaran yang setimpal,” ujarnya.

Bantuan sembako dan santunan untuk anak yatim yang diserahkan memang tidak seberapa, namun setidaknya bisa meringankan beban operasional panti, dan kebahagian puluhan anak yatim.  Kepada pihak lain, harap effendy agar bisa menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya di panti ini yang memang sangat memerlukan bantuan.

” Semoga pihak lainnya, juga melakukan hal yang sama. Namun jika kita belum memiliki kemampuan secara materi untuk membantu anak yatim, maka minimal bersikaplah lemah lembutlah ketika bertemu dengan mereka, agar hati mereka menjadi gembira meski dengan hal-hal sederhana,” harap Effendy.

Sementara Herlini sampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diserahkan kepada pihaknya, dan mengatakan akan menggunakan bantuan untuk kelangsungan panti.

” Terima kasih atas bantuannya, semoga berkah dan amal perbuatan ini diterima Allah SWT,” ucapnya.

Dipanti Al Irsyad ini dikatakannya, dihuni sebanyak 40 anak yatim perempuan, sementara pengasuhnya sebanyak 12 orang.

Reporter : Umar
Editor : Ronny Lattar