Target Sukseskan Haul ke-19 Guru Sekumpul Tercapai, DKISP Siap Tambah Fasiliats CCTV

116

MARTAPURA,- Pelaksanaan haul ke-19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani (Abah Guru Sekumpul) berlangsung sukses dan lancar. Haul yang berlangsung di Sekumpul Martapura tersebut kembali menyedot jutaan jemaah yang antusias ikut  pelaksanaan haul baik yang bisa berhadir maupun yang menyaksikan melalui media sosial yang terafiliasi dengan Pemkab Banjar.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith usai melakukan rapat evaluasi bersama jajaran mengatakan, DKISP berhasil dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan haul ke-19 Abah Guru Sekumpul. Yakni dengan peran menyediakan fasilitas Chanel CCTV dan YouTube Suara Banjar Media yang memudahkan masyarakat untuk dapat mengakses layanan yang disediakan Pemkab Banjar.

Data yang diperoleh dari hasil evaluasi rinci Basith, pengunjung yang memantau rellay cctv sebanyak 242.177 orang, pengunjung YouTube resmi Pemkab Banjar 260.311 serta yang menyaksikan lewat chanel YouTube Ar Raudhah TV 644.997.pengunjung.

“Alhamdulilah sesuai target yang kita harapkan dalam mendukung dan menunjang kelancaran haul,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, pada pelaksanaan haul mendatang pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan dan fasilitas khususnya teknologi informasi, guna memudahkan kelancaran haul dan akses bagi jemaah.

“Tentunya pihak kami akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haul maupun petugas relawan untuk kesuksesan dan kelancaran haul. Pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya juga sangat terbantu dalam layanan yang kami berikan, memudahkan mereka dalam memantau kondisi kemacetan arus kedatangan maupun kepulangan jemaah,” harapnya.

Pada akhir keterangannya, Basith menginformasikan akan memasang 4 cctv tepatnya di Kampung Melayu, Dalam Pagar dan Kalampaian. Pemasangan cctv tersebut nantinya untuk menunjang pelaksanaan haul Datuk Kelampaian, Guru Kasyful Anwar dan Guru Anang Sya’rani Arif.

 

Reporter : Fuad Rivan

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra