Tilang Elektronik, Kapolda Kalsel Minta Dukungan Pemkab Banjar

286

MARTAPURA,- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan Irjen Andi Rian Djajadi lakukan kunjungan di Mapolres Banjar, Selasa (15/11/2022) siang.

Kunjungan tersebut diterima Kapolres Banjar Doni Hadi Santoso dan Bupati H Saidi Mansyur. Dalam kunjungannya Kapolda Kalsel lakukan dialog dengan pihak Pemkab Banjar.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur sampaikan selamat datang kepada Kapolda dan menjelaskan profil Kabupaten Banjar secara keseluruhan serta menyatakan siap mendukung program kerja Kapolda untuk bekerjasama.

“Kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Pilkades Serentak 17 November di 117 desa dengan jumlah calon hampir 380 orang, Alhamdulillah TNI/Polri siap mengawal pelaksanaan kegiatan ini, kemudian kami juga telah melaksanakan apel kesiap siagaan bencana karena wilayah Kabupaten Banjar juga rawan beberapa bencana,” jelas Saidi.

Saidi Mansyur menambahkan, beberapa agenda lain bersama TNI/ Polri diantaranya membagikan bibit kepada masyarakat baik bersama Kapolsek maupun juga Danramil.

Kapolda Kalsel Andi Rian Djajadi meminta kerjasama para pemangku kepentingan Kabupaten Banjar untuk bahu membahu menjaga serta menciptakan situasi kamtibmas agar aman dan kondusif.

“Saya memohon maaf dan berlapang dada juga menerima semua masukan, kritik dan saran dari seluruh lapisan masyarakat guna perbaikan sehingga kami mampu menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, responsibiltas dan transparansi berkeadilan sehingga menjamin keamanan dalam mendukung program pemerintah,” ujar Andi.

Andi juga menekankan tentang penerapan tilang elektronik. Sesuai dengan program pemerintah dan Kapolri tak ada lagi tilang ditempat. Ia berharap Pemkab Banjar mengakomodir dan memasukan dalam rencana program kedepan sebagai bentuk kerjasama antara Pemkab dan Polri, seperti halnya ditekankan Kapolda dikunjungan sebelumnya di Polres Banjarbaru.

Di kegiatan ini dilakukan penyerahan cinderamata dari Kapolda kepada Bupati dan sebaliknya, kemudian penyerahan tali asih oleh Kapolda kepada perwakilan masyarakat dan penyerahan hadiah umroh bagi peserta vaksin Polres Banjar kepada Saderan warga Kecamatan Gambut dan Ati Ismail warga Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Kapolda beserta Kapolres, Bupati dan jajaran juga berkesempatan meninjau sentra pelayanan publik Polres Banjar yang terletak dibagian belakang markas, dimana lahan merupakan hibah dari Pemkab Banjar.

Hadir dikegiatan ini Ketua Bhayangkari Polda Kalsel dan Polres Banjar, unsur Forkopimda Banjar, unsur perwira Polres Banjar, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, tokoh masyarakat H Rusli dan sejumlah udangan.

Reporter : Akhmad Effendy
Editor : Ronny Lattar