TMMD Rampung 100 Persen, Syafrudin Terima Kunci Rumah

421

MARTAPURA- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Tahun Anggaran 2020 di wilayah Kodam VI Mulawarman Kodim 1006 Martapura yang dilaksanakan di Desa Bi’ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar telah berakhir.

Pelaksanaan TMMD ini untuk membantu pemerintah daerah dalam membuka wilayah yang masih terisolasi dan membangun daerah secara merata. Hal tersebut disampaikan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm. Siswo Budiarto yang juga selaku Dansatgas TMMD ke-108.

Pangdam VI Mulawarman melalui Kasrem 101 Antasari Kolonel Inf Parulian Marpaung menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan pimpinan daerah dan masyarakat hingga program terlaksana dengan lancar. Menurutnya TMMD ini juga melayani kesehatan bagi masyarakat, pembinaan pemuda, membangkitkan rasa gotong royong kembali yang telah lama menghilang dari tradisi rakyat Indonesia.

” Dengan adanya kegiatan TMMD ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dalam membangun daerah.” ujarnya.

Serah terima hasil TMMD oleh Dandim 1006 Martapura kepada Bupati Banjar.  Penandatanganan surat hibah oleh Bupati Banjar Dandim 1006 Martapura, Kapolres Banjar, Kapolres Banjarbaru dan Kajari Banjar, Serta penyerahan simbolis kunci rumah hasil bedah rumah TMMD oleh Bupati Banjar kepada salah seorang warga Desa Bi’ih, Syafrudin.  

Bupati Banjar H.Khalilurrahman atas nama pemerintah daerah beserta masyarakat, khususnya Kecamatan Karang Intan dan Desa Bi’ih mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kodim 1006 Martapura.

” TMMD telah bekerja dengan baik untuk memperbaiki jalan di Desa Bi’ih Kecamatan  Karang Intan dan alhamdulillah berjalan lancar” ujarnya.

Kepada para awak media Dandim 1006 Martapura sangat mengapresiasi dengan pemberitaannya.  

“Kita adalah bagian dari satgas ditengah pandemi covid-19, kita juga masih tetap ingin membantu pemerintah daerah melalui program TMMD, dan alhamdulillah mulai pekerjaan awal sampai hari ini seluruh kegiatan berjalan lancar.” Tutupnya.

Reporter : Dilla Novera
Editor : Ronny Lattar