Berita

Tower Bersama Group Peduli Korban Banjir Kabupaten Banjar

MARTAPURA,- Bencana Banjir yang melanda Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar masih terus berlanjut. Beberapa Kecamatan di Kabupaten Banjar yang masih tergenang air malah makin meninggi, lantaran tingginya curah hujan beberapa hari terakhir. Para korban banjir pun masih belum bisa bernafas lega dan kembali siaga di malam hari.

Untuk mengurangi beban korban banjir, Tower Bersama Group diwakili Supervisor Area Kalimantan Selatan, Tengah dan Barat Charles Victor menyerahkan bantuan untuk korban terdampak banjir yang diterima Pelaksana Harian Bupati Banjar H.M. Hilman di Halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu, ( 25/02 ) pagi, disaksikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H. Ahmadi, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar H. M  Irwan Kumar, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar H. M Aidil Basith.

Plh Bupati Banjar H.M. Hilman menjelaskan banjir di Kabupaten Banjar diperpanjang status kebencanaannya sampai tanggal 28 Februari mendatang dalam kondisi tanggap darurat. Karena fakta di lapangan sampai saat ini masih ada 4 Kecamatan dan sekitar 36 desa terendam.

“ Ketinggian air berdampak pada aktivitas masyarakat tidak berjalan seperti bagaimana mestinya. Sedangkan informasi BMKG, cuaca dengan hujan ekstrim kemungkinan masih terjadi hingga bulan maret” ujarnya.

Hilman juga juga menyebutkan, saat ini air meninggi di Kecamatan Martapura Barat, Martapura Timur dan Pengaron. Jika Kecamatan Pengaron sudah terendam, maka kemungkinan akan disusul oleh Kecamatan Mataraman Simpang Empat dan Astambul. Di kondisi tanggap darurat seperti saat ini ia sangat berterima kasih kepada Tower Bersama Group yang telah peduli memberikan bantuan untuk korban banjir.

Supervisor Area Kalimantan Selatan, Tengah dan Barat Charles Victor mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk peduli karena merasa merupakan bagian dari Kabupaten Banjar.

“Dengan kejadian (bencana banjir) ini kami dari Tower Bersama Group merasa kami merupakan bagian dari Kabupaten Banjar, oleh karena itu kami juga ikut harus berperan secara langsung untuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Banjar untuk proses pemulihan pasca bencana” jelasnya.

Bantuan yang diberikan berupa sembako antara lain beras 1,25 Ton, minyak goreng 500 Liter dan telur 500 Kg.

Reporter : Inka Regina
Editor : Ronny Lattar

Terbaru

Bupati Banjar Launching Pelajar Manis

Radio Suara Banjar

Tingkatkan Kerjasama, Kakankemenag Audiensi Dengan Bupati Banjar

Radio Suara Banjar

Jembatan Darurat Desa Takuti Rampung

Radio Suara Banjar