BAZNAS Banjar Salurkan Bantuan Korban Banjir

204

MARTAPURA,– Badan Amil dan Zakat Kabupaten Banjar turut memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Pengaron dan Kecamatan Simpang Empat.  Bantuan berupa kebutuhan pokok tersebut, diantar langsung ke posko bantuan yang ada di kedua kecamatan tersebut, Kamis (13/1/2022).

Menurut Wakil Ketua 1 Baznas Kabupaten Banjar, H Gt Rahmadi Syafri, bantuan yang diserahkannya diterima oleh perwakilan kecamatan dan posko bantuan yang didirikan di halaman kantor kecamatan.

” Bantuan tanggap bencana ini kita sampaikan untuk membantu para korban banjir di dua kecamatan di Kabupaten Banjar, yang kita serahkan lansung melalui posko di kedua kecamatan tersebut,” jelas Gt Rahmadi,

Dijelaskan, Bantuan logistik  berupa beras 50 liter, telur 10 kilogram, sarden besar 47 kaleng, mie instan 15 dus dan minyak goreng 15 liter, untuk masing-masing posko atau dapur umum.

“Kami berharap bantuan bisa meringankan beban warga yang terpaksa harus tidur di tenda pengungsian dan berharap banjir segera surut,” imbuh Gt Rahmadi yang disertai Hasanuddin dan Ahmad Alfi, selaku amil Baznas Banjar.

Sementara banjir di kedua kecamatan tersebut, saat ini berangsur surut. Sejumlah warga yang semula mengungsi sebagian sudah ada yang kembali ke rumah masing-masing, untuk membersihkan rumah dari kotoran lumpur.

Reporter : Dhani 
Editor : Ronny Lattar