Bunda PAUD Akan Bentuk Tim Sukses Ting Ting

91

 

MARTAPURA,- Dalam rangka peringatan Hari Kartini ke 59 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Banjar menggelar Talkshow dan Komitmen Bersama Bunda PAUD se-Kabupaten Banjar mendukung gerakan transisi PAUD ke SD/MI yang menyenangkan, di Mahligai Sultan Adam, lantai II Martapura, Selasa (25/7/2023) pagi.

Bunda PAUD yang juga sebagai Ketua GOW Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mengatakan, pihaknya akan membentuk Tim Sukses Ting Ting (Anti Stunting dan Anti Bullying) dan akan berkolaborasi dengan Gatriwara.


” Hari ini ada teman-teman Gatriwara, saya berharap kita bisa bekerjasama dan berkolaborasi. Mendata yang bisa bergabung dengan saya untuk bersama-sama menjadi tim sukses ting-ting, turun bersama mengkampanyekan hal tersebut membentuk kader-kader tiap sekolah yaitu agen perubahan,” ucap Ibu Gita sapaan akrabnya.

Dijelaskan, agen perubahan tersebut akan menjadi polisinya sekolah. Baik sebagai pelaku maupun pengaman lingkungan sekolah. Para siswa tersebut nantinya menjadi pengawas ketika mereka mendapati situasi bullying yang terjadi disekitarnya. Keberanian untuk mengatakan kebenaran akan ditumbuhkan kepada agen perubahan tersebut.

 

” Dari mereka untuk mereka, kita akan menjalin kerjasama ditiap sekolah untuk segera membentuk agen perubahan,” ucapnya.

Menurut Gita, jika sifat seperti itu ditularkan kepada anak-anak maka akan dengan mudah dicapai Indonesia generasi emas 2045.


Kegiatan diisi talkshow dengan narasumber Plt Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kabupaten Banjar Hj Siti Hamidah dengan tema “Mari Bersama Cegah Stunting” dan Yuli Hariyanto, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan mengenai Transisi PAUD ke SD/MI yang menyenangkan serta penandatangann komitmen bersama Bunda PAUD se- Kabupaten Banjar mendukung masa transisi dimaksud.


Turut hadir istri Forkopimda, istri Kepala SKPD, istri Staf Ahli, Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Banjar, pengurus PKK dan GOW Kabupaten Banjar dan undangan lainnya.

Reporter : Rif’ah
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra