Nurgita Tiyas Ajak Masyarakat Manfaatkan Fasilitas Kesehatan Posyandu

53

KARANG INTAN,- Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas bersama Kepala Dinas Kesehatan Yasna Khairina dan rombongan kunjungi pelayanan kesehatan Posyandu, di Desa Sungai Arfat, Kecamatan Karang Intan, Rabu (1/11/2023) pagi.

 

Dalam kunjungannya, Nurgita Tiyas melihat langsung berbagai kegiatan yang dilakukan di Posyandu, seperti penimbangan balita, pemberian imunisasi dan penyuluhan kesehatan. Ia memastikan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan di Posyandu tersebut dilakukan dengan baik dan sesuai standar yang telah ditetapkan.

 

Lebih jauh ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih rajin memanfaatkan fasilitas di semua posyandu agar terjaga kesehatannya.

” Diharapkan generasi penerus akan tumbuh sehat dan berkualitas yang terhindar dari gizi buruk dan stunting,” ujarnya.

 

Dirinya juga berkomitmen untuk terus melakukan upaya penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya peran posyandu dalam mencegah stunting. Untuk mensosialisasikan hal ini, TP PKK akan bekerja sama dengan instansi terkait, lembaga masyarakat, serta memanfaatkan media sosial maupun media cetak untuk menyampaikan pesan-pesan penting.

Dikatakannya, kunjungan tersebut juga sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

” Dengan adanya monitoring dan evaluasi seperti ini, diharapkan program Posyandu dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang optimal bagi kesehatan masyarakat Kabupaten Banjar,” tutupnya.

 

 

Rilis

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra