Berita

Pelamar P3K Diminta Siapkan Diri Secara Maksimal

MARTAPURA,- Informasi data dan isu-isu terhangat tentang kepegawaian saat ini adalah penerimaan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan Orientasi P3K di Kabupaten Banjar. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banjar Erny Wahdini saat bertindak sebagai pembina Apel Kerja Gabungan di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (25/9/2023) pagi.

 

Erny Wahdini mengatakan, saat ini tengah memasuki proses penerimaan P3K sesuai dengan pengumuman yang telah disampaikan pada 20 September 2023, dimana terdapat 1.417 formasi.

” 1.417 formasi tersebut yaitu P3K guru sebanyak 934 formasi, kesehatan 99 dan teknis 384 formasi,” rinci Erni.

 

Ia meminta kepada seluruh calon peserta pelamar P3K baik dari formasi khusus maupun formasi umum untuk mempersiapkan diri secara maksimal, karena persaingan akan sangat ketat, bisa mengikuti semua proses dan tahapan dengan sebaik-baiknya.

 

Selain itu Erny juga menyampaikan, saat ini tengah berlangsung orientasi P3K yang sudah dilantik dimulai sejak tanggal 18 September hingga 15 Desember 2023. Orientasi P3K Pola Fasilitasi Angkatan I sampai dengan Angkatan 20 diikuti 800 orang, berasal dari Dinas Pendidikan sebanyak 411 orang, Dinas Kesehatan 339, RSUD Ratu Zalecha 50 orang. Sementara pekan ini lanjut Erny yang mengikuti kegiatan orientasi adalah angkatan III dan IV.

“ ASN di Kabupaten Banjar per September 2023 sebanyak 7.509 orang terdiri dari PNS, P3K, jabatan pimpinan tinggi, administrator, pengawas, fungsional dan pelaksana.

 

Turut hadir dalam apel gabungan, Sekda Banjar HM Hilman, para Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, staf PNS dan sejumlah PTT lingkup Pemkab Banjar.

 

 

Reporter : Faidilah Rajani

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra

Terbaru

ASN Banjar Ikuti Training ESQ

Radio Suara Banjar

Webinar Literasi Digital, Kebebasan Berekspresi di Ruang Digital dengan Literasi

Radio Suara Banjar

Ikuti Webinar Literasi Digital, Indonesia Makin Cakap Digital

Radio Suara Banjar