Pemkab Banjar Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran di Sungai Aning

89

ASTAMBUL,- Musibah kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah warga Desa Sungai Aning Kecamatan Astambul mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banjar.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie didampingi Kalak BPBD Warsita, Kepala Dinsos P3AP2KB Siti Hamidah dan Ketua Baznas Nuryadi meninjau langsung bekas lokasi kebakaran dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada lima perwakilan korban kebakaran, Senin (13/02/2023) pagi.


Habib Idrus Al Habsyie mendoakan, para korban kebakaran agar diberi kesabaran dalam menghadapi musibah yang terjadi, serta dapat membangun rumah kembali dengan baik dan lancar.

“Atas nama pemerintah daerah saya turut berduka atas musibah yang terjadi, semoga dengan bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak,” ucapnya.

 

Habib Idrus tak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran.

“Walaupun musim hujan kita harus tetap waspada terhadap persoalan kebakaran. Waspada pada kompor ataupun aliran listrik agar tidak terjadi konsleting, semoga kedepannya hal ini dapat diminimalkan,” harapnya.


Sementara itu Camat Astambul Ahmad Fauzi menerangkan, rumah yang terbakar sebanyak 4 buah dan 1 lainnya terdampak, dengan total kerugian ditaksir sebesar Rp. 600 juta.

Bantuan Baznas yang diberikan berupa uang tunai total Rp. 11 juta, masing-masing Rp. 2,5  juta untuk yang terbakar total, sedangkan yang terdampak Rp. 1 juta. Sementara dari Dinsos P3AP2KB serta BPBD berupa makanan siap saji, selimut, peralatan dapur, terpal darurat, perlengkapan pria/wanita dan peralatan kesehatan lainnya.

Reporter : Fuad Rivan
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra

Baca Juga:  Rapat Paripurna, Bupati Banjar Sampaikan Jawaban Raperda Bangunan Gedung