Wabup Banjar Dorong Forkopimcam Aluh-Aluh Maksimalkan Layanan Adminduk

64

ALUH ALUH,- Masih banyak program diberbagai sektor yang harus dilaksanakan dan tetap dilanjutkan, diantaranya layanan Adminduk (Administrasi Kependudukan). Pemkab Banjar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) telah membuka ruang kepada aparat desa dalam mengajukan layanan Adminduk secara kolektif bagi warga, khusus melalui aplikasi Star Banjar.

Hal tersebut diutarakan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi saat kegiatan Safari Ramadan hari ke-14 di Masjid Jami Riyadussholihin Desa Kuin Besar Kecamatan Aluh-Aluh, Senin (25/03/2024) sore.

Dikatakan Habib Idrus, saat ini telah ditunjuk 100 desa yang mendapatkan akun Star Banjar. Ia berharap warga setempat melalui Forkopimcam dapat mengajukan layanan Adminduk sehingga cakupan kepemilikan dokumen kependudukan di Kabupaten Banjar akan meningkat.

“Dalam semua pelaksanaan program pembangunan tersebut, saya sangat mengharapkan dukungan dari unsur Forkopimcam, pambakal beserta aparat desa, para tokoh masyarakat serta seluruh warga,” ujarnya.

Di bulan yang penuh berkah, Habib Idrus juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya Kecamatan Aluh-Aluh untuk terus menjaga ketentraman, kekhusyuan dengan senantiasa melakukan kegiatan seperti buka puasa bersama, salat tarawih, witir dan tadarus Al quran.

“Bulan Ramadan merupakan kesempatan emas bagi kita untuk memperbaharui nilai-nilai keimanan dalam diri, menumbuhkan sifat-sifat terpuji, membangun interaksi sosial dan ikatan kekeluargaan yang kuat,” tambahnya.

Wabup Banjar juga menyerahkan bantuan keuangan yang bersifat khusus kepada pambakal setempat dalam rangka pembangunan dan perbaikan sarana prasarana rumah ibadah sebesar Rp 50 juta dan bantuan untuk korban bencana angin puting beliung dan angin kencang Rp 10 juta, serta kenang-kenangan dari Hj Norjannah Masruri Ketua Pokja I PKK Banjar kepada ibu-ibu warga setempat.

Hadir mendampingi asisten, staf ahli, para kepala SKPD, Dirut Perumda, Sekwan DPRD, para kabag, camat para pambakal dan warga setempat.

 

 

Reporter : Rifky Zidane

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra