Wabup Banjar Habib Idrus Al Habsyie Pimpin Upacara Penurunan Bendera  

173

MARTAPURA,- Pagi hari Pemerintah Kabupaten Banjar sukses melaksanakan upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke 78 RI, sore harinya kembali melaksanakan upacara penurunan bendera sang merah putih, di RTH Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Kamis (17/8/2023).

Kali ini bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, dikomandani oleh Kasat Samapta Polres Banjar Embang Pramono.

Upacara yang berlangsung khidmat dan lancar tersebut juga dihadiri Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas Sekda Banjar HM Hilman, Asisten, Staf ahli, para Kepala SKPD dan sejumlah undangan. Diikuti personel TNI/Polri, Satpol PP, Damkar, ASN, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, pelajar serta pramuka.


Penurunan bendera kembali dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tanpa kendala. Usai penurunan bendera, Eka Maulida Jannatan Nasywa selaku pembawa baki mengaku, semangat yang diberikan teman-temannya membuat dirinya sukses dalam melaksanakan tugas berat tersebut.

” Dari semangat yang diberikan teman satu tim, saya percaya diri, bisa memberikan hasil yang maksimal, dan alhamdulillah berhasil lancar tanpa ada kendala,” ungkapnya.


Siswi SMAN 1 Martapura tersebut mengaku, terpilihnya ia sebagai pembawa baki tak lepas dari doa serta dukungan kedua orang tuanya.

“Orang tua juga pastinya sangat bangga, karena saya bisa terpilih sebagai pembawa baki di upacara penurunan sang merah putih,” tambahnya.


Sebelum upacara penurunan bendera merah putih, Marching Band Diva Harmoni Darul Hijrah Putri Martapura, pertontonkan atraksinya yang disambut tepuk tangan meriah peserta upacara serta masyarakat yang ikut menyaksikan secara dekat.

 

Reporter : Rifky Zidane
Editor : Ronny Lattar
Uploader : Suhendra