Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Publik Kabupaten Banjar

4 Ahli Waris ASN Banjar, Dapatkan Santunan Kematian Dari PT. Taspen

96

MARTAPURA,- PT. Taspen (Tabungan dan Asuransi Pensiun) Persero Kantor Cabang Banjarmasin berinovasi mempermudah urusan klaim di masa pandemi Covid-19. Selain dengan klaim online melalui aplikasi E-Klim atau melalui aplikasi Taspen Mobile, Taspen juga melaksanakan strategi jemput bola seperti kunjungan ke Kantor Setda Banjar pada Kamis (27/08) pagi.  

Kunjungan Branch Manager Taspen KC Banjarmasin Elfline Juliati Hutasoit beserta jajarannya tersebut disambut Sekda Banjar H.M. Hilman, dalam rangka menyalurkan santunan kematian ASN.

Sekda Banjar H.M.Hilman mengatakan, ada 4 santunan kematian yang diserahkan masing-masing kepada ahli waris dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Banjar H.M.Fachry, Camat Martapura Anto Setyawan dan Istri dari Sekda Banjar sendiri, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Banjar Hj.Nency Oktavia.

“Ketanggapan dan kecepatan pelayanan yang diberikan Taspen kepada ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar sangat luar biasa, dan tanpa prosedur yang berbelit-belit. Karena kami bagian dari keluarga yang berduka, sangat bersyukur dan berterima kasih. Ini juga bisa meringankan beban keluarga dan memberikan kekuatan dan ketabahan” ujarnya.

Sementara itu Branch Manager Taspen KC Banjarmasin Elfline Juliati Hutasoit mengatakan Taspen melaksanakan strategi jemput bola untuk meringankan ahli waris sekaligus memberikan perlindungan.

“Kami datang kesini dalam rangka memberikan hak ahli waris, itu semua adalah bentuk kepedulian kami kepada para peserta, karena sudah bekerja dengan giat untuk negara. Dalam hal ini memberikan perlindungan, artinya kita langsung cairkan tidak harus datang ke Taspen, supaya tidak memberatkan ahli waris. Mudah-mudahan semua yang diberikan bisa mengurangi beban ahli waris” Jelas Elflina.

Selanjutnya Taspen KC Banjarmasin berencana akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banjar dan akan melaksanakan sosialisasi tentang perlindungan ASN, non ASN, serta mengenai layanan lainnya.

Reporter : Inka Regina
Editor : Ronny Lattar