Sepekan Jelang Idul Adha,  DKUMPP Gelar Tera Ulang Gratis 

105

 

MARTAPURA,- Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) baru selesai menggelar kegiatan tera ulang alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) untuk angkatan I tahun 2023.

 

Kegiatan selama 7 hari tersebut digelar di Pusat Perbelanjaan Sekumpul, Pasar Manarap Kertak Hanyar, Pasar Batu Tanam Sambung Makmur, Pasar Desa Tatah Pamangkih Darat, Pasar Karangan Putih dan Pasar Desa Cintapuri Darussalam.

” Antusias pedagang untuk memeriksakan UTTP nya sangat tinggi,” tulis Kepala DKUMPP Banjar Kencanawati melalui pesan WhatsApp, Kamis (15/06/2023) siang.

 

Antusias pedagang terlihat dari data UTTP yang ditera di angkatan I sebanyak 688 unit. Menjelang Idul Adha 1444 H lanjut Kencana, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Unit Metrologi Legal DKUMPP memberikan layanan tera ulang di kantornya secara gratis dari tanggal 22 – 28 Juni 2023.

Menurutnya, menghindari kecurangan timbangan  merupakan satu implementasi dari visi Bupati Banjar untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis.

 

“Jadi untuk panitia kurban, masyarakat pemilik timbangan dan takaran, UMKM, dan pelaku industri kecil diimbau untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik- baiknya,” tutupnya.

 

 

Reporter : Akhmad Effendy

Editor : Ronny Lattar

Uploader : Suhendra